Harian Berita | Hiburan | Unik | Info Harga
content top

Pesenam Ini Lakukan Aksi Hebat Meski Sudah Kehilangan satu Kaki

Unik.HarianBerita – Tidak ada kata menyerah untuk mewujudkan suatu hal yang mengesankan. Inilah yang dilakukan Adam Starr seorang pesenam handal yang berasal dari Amerika Serikat. Meski kehilangan satu kaki, Adam tak patah semangat untuk melakukan sesuatu hal yang ia inginkan. Buktinya Adam mampu melakukan lompatan salto meski menggunakan satu kaki.

Adam merekam aksinya tersebut beberapa waktu lalu di Northfield Gymnastics Club di Minnesota, AS dan mengunggahnya ke You Tube. Dalam video yang berjudul First Time Back At The Gym Adam memperlihatkan lompatan indahnya. Adam yang memakai sebuah kaki palsu, memutar-mutarkan badannya dan kakinya dengan kedua tangan secara bergantian menumpu pada sebuah tabung tumpuan dan menyelesaikan hal itu dengan senyum lebar ke arah kamera. Kemudian, yang mengejutkan, pria itu lalu mengambil posisisi di matras dan salto ke belakang. Tak hanya itu, kemudian ia melombat di trampolin. Kaki palsu disingkirkan, Adam lalu melakukan salto ke depan dan belakang, mmm.. aksi yang sempurna.

Adam terlihat puas dengan aksinya, meski harus kehilangan satu kaki karena kanker pada tahun 2009 lalu, Adam masih mampu mewujudkan kegilaanya. Adam diketahui kehilangan sebelah kakinya setelah menderita lymphangiosarcoma, kanker pembuluh limfatik langka. Ia membuat video itu dengan harapan mungkin bisa menginspirasi orang lain yang juga telah diamputasi, serta demi mengesankan orang yang dicintainya.

“Saya berharap untuk menunjukkan kepada teman-teman dan keluarga saya apa yang mampu saya lakukan lagi, tapi saya juga berharap bahwa orang yang diamputasi lainnya akan menikmatinya. Saya telah terinspirasi oleh video dari orang yang telah diamputasi lainnya di YouTube, seperti Sarah Reinertsen” ujarnya.

Saat ini aksi akrobatn Adam merupakan tontonan luar biasa dan telah menyedot banyak pujian dari pengunjung YouTube. “Anda orang yang mengagumkan, hanya itu saya dapat katakan,’ komentar seorang pengguna YouTube atas videonya. Yang lain mengatakan, “Salut untuk Anda yang telah kembali dan menghadapi tantangan yang Anda punya dengan senyum lebar di wajah Anda.”



Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.