Harian Berita | Hiburan | Unik | Info Harga
content top

Inilah Sepatu-Sepatu Termahal Di Dunia

Inilah Sepatu-Sepatu Termahal Di Dunia – Kalau dulu, orang-orang menggunakan sepatu hanya sebagai alas kaki jika bepergian. Tapi tidak untuk jaman sekarang, orang-orang sudah mengganggap sepatu bukan lagi sebagai alas kaki saja, sepatu juga bisa memperlihatkan status sosial seseorang.

Karena perubahan itulah membuat sejumlah desainer kondang berlomba-lomba menciptakan sepatu-sepatu keren dengan harga selangit. Seperti apa ?

Berikut jenis sepatu-sepatu termahal di dunia :

1. Ruby Harry Winstone
Harga: US$3 juta atau Rp25,6 miliar
Dalam rangka memeringati ulang tahun ‘The Wizard of Oz’ ke-50, Ronald Winston House of Harry Winston menciptakan sandal yang tebuat dari batu ruby merah.

Sepatu ini memendar kilau 4.600 batu ruby merah 1.350 karat dan berlian 50 karat. Tak heran, alas kaki yang tercipta dalam dua bulan ini dijuluki sebagai sepatu paling mahal sepanjang masa.

2. Stuart Weitzman’s Rita Hayworth Heels
Harga: US$3 juta atau Rp25,6 miliar
Terinspirasi dari anting-anting favorit seorang aktris, high heels ini dirancang khusus dengan hiasan batu rubi, safir dan berlian. Pemiliknya adalah anak perempuan Rita Hayworth, Putri Yasmin Aga Khan.

3. Stuart Weitzman’s Tanzanite
Harga: US$2 juta atau Rp17,08 miliar
Desain alas kaki ini merupakan hasil kolaborasi dengan desainer perhiasan, Eddie Le Vian. Bertatahkan 185 batu permata langka tanzanite biru dan 28 karat berlian membuat alas kaki ini bernilai tinggi.

Sepatu ini diresmikan Juni 2008 silam di Las Vegas. Namun, belum ada seorang pun yang terlihat mengenakannya.

4. Stuart Weitsman’s Cinderella
Harga: US$2 juta atau Rp17,08 miliar
Stiletto mewah ini dihiasi dengan 595 karat berlian dan kawat platinum. Berlian Amaretto lima karat untuk stiletto sebelah kiri saja bernilai US$1 juta .

Penyanyi Alison Krauss memakainya pada 2004, dalam ajang Oscar di mana ia dinominasikan sebagai pelantun lagu terbaik.

5. Stuart Weitzman’s Ruby
Harga: US$1,6 juta atau Rp13,6 miliar
Toko perhiasan Oscar Heyman & Bros menyumbangkan 642 buah rubi bulat dan oval sekitar 120 karat, dalam kreasi platinum murni untuk stiletto merah setinggi 4,5 inci.

Pada 2003 Stuart Weitzman menciptakan Stiletto Rubi untuk mengantisipasi penampilan bintang baru dalam Academy Awards tahun itu. Inspirasinya berasal dari sepatu yang dikenakan Judy Garland sebagai Dorothy di Wizard of Oz , yang juga berada pada urutan keenam daftar sepatu termahal.

Meski begitu, Weitzman akhirnya membatalkan menampilkan sepatunya. Juru bicara Weitzman, Jane Weitzman, menyatakan penarikan penampilan di Oscar karena menghormati tentara AS yang sedang berjuang di Irak.

6. Stuart Weitzman’s Retro Rose Pumps
Harga: US$1 juta atau Rp8,5 miliar
Sepatu berhak tinggi buatan tahun 1940-an ini memuat dua berlian berbentuk mawar yang dibalut dengan emas warna dust. High heels hasil karya Stuart Weitzman memuat lebih dari 1.800 Kwiat berlian seberat 100 karat yang menempel penuh pada ornamen mawar.

Sang perancang memilih penulis skenario, Diablo Cody, untuk mengenakannya pada malam penghargaan Oscar 2008. Setiap tahun, sang perancang selalu memilih pendatang baru yang bersinar alias ‘Cinderella Hollywood’ untuk memakainya ke acara Oscar.

Semula, Cody setuju mengenakan sepasang sepatu ini, tetapi kemudian mundur setelah kritikus mempertanyakan gaya indie-nya. Demi menjaga citranya sebagai selebriti yang anti pada gaya mewah Hollywood, ia akhirnya memilih memakai sepatu tanpa menyebut mereknya.



Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.