Harian Berita | Hiburan | Unik | Info Harga
content top

Inilah 10 Senjata Terbaik Amerika Serikat

Unik.HarianBerita - Amerika Serikat memang dikenal sebagai negara yang memiliki ribuan senjata terbaik di dunia. Berbagai jenis senjata canggih berhasil dicipatakan, namun hanya beberapa senjata yang diklaim sebagai senjata paling terbaik oleh negara super power tersebut. Apa saja jenis senjatanya?

Berikut 10 senjata terbaik Amerika Serikat :

1. MQ9 Reaper Drone
Pesawat tanpa awak yang sudah digunkan oleh kalangan intelijen AS selama 10 tahun terakhir. Pesawat ini bisa terbang hingga 52 ribu feet, bisa membanca nomor polisi kendaraan dari jarak tiga km dan sanggup membawa bom hingga 500 pon.

2. AA12 Atchisson Assault Shotgun
Bisa menembakkan 12 peluru per detik, jauh lebih cepat ketimbang shotgun biasa yang harus dikokang per tembakan. Senjata ini bisa digunakan dengan satu tangan dan diisi peluru granat yang ditembakkan hingga 175 meter.

3. PHASR Rifle
Merupakan senjata serba guna bergaya futuristik. Senjata ini menembakkan laser yang membutakan mata target untuk sementara. Tadinya, senjata ini diciptakan untuk menghentikan warga Irak yang tak mau berhenti di pos pemeriksaan, tanpa melukai mereka.

4. Taser Shockwave
Bisa ‘menyetrum’ banyak orang hanya dengan satu tombol. Taser bisa diletakkan dimana-mana, termasuk ditempelkan ke segala kendaraan. Gelombang kejutnya menjangkau target hingga 25 kaki.

5. Black Knight
Kombinasi tank dengan pengendali jarak jauh dan kendaraan perintis yang didesain untuk medan berbahaya bagi manusia. Sistem senjata dan mesin kendaraan ini dikendalikan dari kendaraan lain yang tak jauh darinya. Ia memiliki meriam, senjata mesin dan bermesin 300 tenaga kuda.

6. Active Denial System(ADS)
Kombinasi radar dan microwave. Sistem ini menembakkan gelombang elektromagnet yang diserap lapisan teratas kulit. Namun sakitnya luar biasa, sehingga militer sering menyebutnya goodbye weapon.

7. Laser Avenger
Produksi Boeing yang menembakkan laser 20 kali lebih panas ketimbang permukaan kompor listrik. Gelombang ini memotong cangkang artileri dengan mudah. Tujuannya defensif, yakni meledakkan Improvised Explosive Device (IED) yang mencederai serdadu.

8. Modular Advanced Armed Robotic System (MAARS Robot)
Si robot remote control serba guna untuk membuang bom. Robot ini bisa dimodifikasi dengan bermacam peledak seperti granat atau laser. Namun hingga saat ini, MAARS masih belum digunakan.

9. XM2010 Enhanced Sniper Rifle
Buatan Remington, merupakan modifikasi senapan berusia 22 tahun, M24. Senjata ini didesain untuk pertempuran jarak jauh dengan akurasi hingga 1.200 meter. XM2010 digunakan untuk ujian sniper dari akademi di Fort Benning.

10. XM25 Individual Airburst Weapon System (IAWS)
Atau disebut sebagai the punisher oleh serdadu AS di Afghanistan. Senjata tempur tunggal ini dikagumi karena kemampuannya memogram peluncuran granat hingga 500 meter.



Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.