Harian Berita | Hiburan | Unik | Info Harga
content top

Bayi Jumbo Ini Terlahir Dengan Bobot 6,1 Kg

Bayi Jumbo Ini Terlahir Dengan Bobot 6,1 KgBerita Unik, Pada umumnya, ibu akan melahirkan anaknya dengan berat badan antara 2,5 hingga 3,0 kilogram. Selebihnya, jika hingga 4 kilogram, itu masih sering terjadi. Namun, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, seoang ibu telah melahikan seorang bayi jumbo dengan berat badan mencapai 6,1 kilogram. Lahir melalui operasi caesar pada Senin (9/5/2011) malam, bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan selamat dan memecahkan rekor bayi terbesar dan terberat yang pernah lahir di Kabupaten Polewali Mandar. Bayi terbesar yang pernah lahir di Polewali Mandar sebelumnya “hanya” berbobot 4 kilogram.

Bayi yang belum diberi nama oleh kedua orangtuanya ini lahir di Miftah Medical Clinic (MMC) sebagai anak kedua pasangan Sarinem dan Arifin, warga Desa Mirring, Kecamatan Binuang. Berat badan dan tubuh bayi yang jauh lebih besar dari rata-rata ini membuat para perawat harus menyediakan selimut dan baju yang lebih besar, sebab baju yang dibawa keluarga tidak cukup besar untuk ukuran badan sang bayi. Berat bayi yang di atas rata-rata ini membuat sejumlah pengunjung klinik dan masyarakat ingin melihatnya.

Sarinem, ibu sang bayi, mengaku tidak merasa ada sesuatu yang janggal selama hamil. “Biasa saja, tak ada firasat lain. Selama hamil tetap aktif,” ujarnya bangga sesaat setelah menjalani operasi. Direktur Mifta Medical Clinic—dokter spesialis anak yang menangani persalinan ini—mengatakan, besarnya tubuh bayi ini bisa jadi akibat sang ibu terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula saat hamil, selain pengaruh faktor bawaan gen sang ibu.



Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.